Selasa, 08 Mei 2012

Resiko Seksual




Resiko Seksual Dari Pergaulan Remaja

Seksual pada remaja adalah topik yang hampir setiap orangtua mungkin lebih menghindari daripada hadapi. Namun, masalah ini sangat nyata dan sangat serius, dan penting bagi orangtua untuk berani menghadapi masalah dan bukan menutup mata, yang dapat mengakibatkan konsekuensi yang mengerikan.

Jika Anda menduga bahwa anak remaja Anda bisa secara seksual promiscuous, Anda harus membuat setiap usaha untuk memahami masalah tersebut sebelum memutuskan tindakan yang terbaik. Penting untuk dicatat bahwa, meskipun penerimaan masyarakat terhadap hubungan seksual pada laki-laki sekaligus pengucilan perempuan seksual promiscuous, remaja gender baik (dan orang dewasa, dalam hal ini) berada pada risiko yang sama terkena banyak masalah fisik dan emosional yang terkait dengan seksual.

Konsekuensi dari hubungan seksual bisa serius.
Seksual remaja promiscuous menempatkan diri pada risiko untuk sejumlah hasil yang berpotensi merusak. Penyakit menular seksual dan infeksi, misalnya, yang merajalela di kalangan remaja yang terlibat dalam aktivitas seksual berisiko. Para mitra lebih remaja seksual promiscuous dibutuhkan, semakin besar kemungkinan mereka untuk terjangkit salah satu penyakit atau infeksi.

Penyakit-penyakit menular seksual tidak lain untuk mengambil ringan. Menurut CDC, Human Immunodeficiency Virus (HIV) adalah penyebab utama kematian di antara keenam orang muda berusia 15-24 tahun di Amerika Serikat. Penyakit menular seksual lainnya mungkin tampak kurang berbahaya, tetapi bahkan infeksi tertentu telah dikenal untuk berkontribusi terhadap infertilitas. Human Papillomavirus (HPV) bahkan telah dikaitkan dengan kanker leher rahim pada anak perempuan remaja. Sekitar 3 juta kasus penyakit menular seksual dan infeksi dilaporkan di kalangan remaja setiap tahun, sehingga kemungkinan anak Anda tertular salah satu penyakit relatif tinggi jika hubungan seksual mereka mendorong mereka untuk terlibat dalam perilaku seksual berisiko.

Efek samping lain yang jelas dari hubungan seksual adalah kemungkinan kehamilan. Tanggung jawab memiliki dan merawat anak adalah sesuatu yang tidak ada remaja – baik laki-laki atau perempuan – akan cukup siap untuk menghadapi, namun pilihan antara membawa bayi untuk istilah atau melakukan aborsi adalah salah satu yang tak terbayangkan sulit yang dapat menghancurkan Anda anak, apapun pilihan mereka akhirnya membuat.

Bahkan jika anak remaja Anda tidak berakhir hamil atau terinfeksi penyakit menular seksual, hubungan seksual berdampak proses halus remaja perkembangan emosional dan mental dengan cara yang belum sepenuhnya dipahami. Aktivitas seksual sangat banyak pilihan dewasa, pilihan bahwa remaja banyak yang hanya tidak siap untuk membuat.

Jika Anda menduga bahwa anak remaja Anda bisa secara seksual promiscuous atau dapat terlibat dalam perilaku seksual berisiko, penting bahwa Anda mengatasi masalah secepat mungkin. Ingat, tanpa memandang usia anak Anda, kecurigaan Anda yang ada karena suatu alasan, jadi jangan mengabaikannya. Diskusi dengan anak remaja Anda mungkin akan tidak nyaman, tapi jika berhenti mereka dari melanjutkan perilaku ini berbahaya, maka hasil positif sangat layak ketidaknyamanan Anda akan merasa selama pembicaraan. Ingat bahwa dalam banyak kasus, bantuan profesional adalah pilihan yang layak yang bisa memecahkan banyak masalah yang Anda sendiri tidak memenuhi syarat untuk alamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar